logo
Tim Nasional | Detail

3 Pemain Jebolan Garuda Select, Bersinar di Timnas Indonesia U-19

Wikku D. Nugroho
Selasa, 07 Juni 2022, 20:07 WIB
3 Pemain Jebolan Garuda Select, Bersinar di Timnas Indonesia U-19
Hokky Caraka salah satu jebolan program Garuda Select (Foto: IG Hokky Caraka)


JAKARTA-Pemain jebolan Garuda Select jadi topik sepakbola yang seru untuk dikulik kali ini. Beberapa tahun terakhir, Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) menggalakkan pembinaan pemain muda. Beberapa program dijalankan, termasuk Garuda Select

Garuda Select merupakan salah satu program pembinaan hasil kerja sama PSSI dengan Mola TV. Program ini berjalan sejak 2018 dan sudah mengirim beberapa pemain muda Indonesia ke Inggris. 

Dalam program Garuda Select, pesepakbola Indonesia melakukan laga tanding melawan beberapa tim junior kuat di UK. Antara lain melawan Arsenal, Manchester City, dan Chelsea. 

Beberapa pemain kategori jebolan Garuda Select pun masuk timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Toulon Tournament 2022, Prancis. Lantas siapa sajakah nama-nama pemain tersebut? Berikut Sportstars tampilkan informasinya. 

Deretan Pemain Jebolan Garuda Select 

1. Muhammad Faiz Maulana 

Nama pertama Pemain jebolan Garuda Select adalah Muhammad Faiz Maulana. Tercatat ia pernah menjalani Garuda Select yang ke 3 dan 4. Ia pernah menjadi top skorer di Garuda Select 3 dengan torehan 10 gol.

Meskipun striker muda ini belum memiliki klub resmi di Liga 1, namun dia dipercaya untuk masuk dalam skuad timnas Indonesia U-19.

2. Hokky Caraka 

Pemain selanjutnya adalah Hokky Caraka yang kini berseragam PSS Sleman. Selama menjadi pemain Garuda Select, dia telah menorehkan 14 gol dan menjadi top skor kala itu.

Tak ayal, penampilan apiknya itu membuat PSS Sleman kepincut dengan penyerang muda yang kini berumur 17 tahun ini. Ketajaman Hokky Carakan sudah terbukti tatkala ia sanggup menceploskan 3 gol ke gawang tim junior Arsenal kala itu.

Dia pun kini dipanggil timnas Indonesia U-19 untuk bertanding di Toulon Tournament 2022 di Prancis. 

3. Resa Aditya 

Pemain terakhir jebolan Garuda Select 4 adalah gelandang muda, Resa Aditya. Dia dan beberapa eks rekan Garuda Select 4 masuk dalam skuad timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong.

Pemain yang kini berusia 18 tahun itu mencatatkan 1 gol dan 4 assist, dan menjadi motor permainan tim Garuda Select. Permainan apiknya membuat Shin Tae-yong tak perlu pikir panjang untuk merekrut Resa Aditya ke timnas Indonesia U-19.  

Demikian informasi mengenai pemain jebolan Garuda Select. Patut kita tunggu aksi-aksi dan prestasi pesepakbola muda di atas bersama timnas Indonesia dan klubnya di masa mendatang. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1774 seconds [13]