logo
Liga Indonesia | Detail

3 Pemain Asing Liga 1 yang dipanggil pada FIFA Matchday, Dua dari Persija

Basudiwa Supraja
Selasa, 20 September 2022, 17:15 WIB
3 Pemain Asing Liga 1 yang dipanggil pada FIFA Matchday, Dua dari Persija
Bintang Dewa United asal Lebanon, Majed Osman (FOTO: Dewa United)

JAKARTA – Ada 3 pemain asing Liga 1 2022-2023 yang dipanggil negaranya buat mengikuti laga FIFA Matchday. Menariknya, dua di antaranya merupakan pemain Persija Jakarta. 

Lengkapnya, ketiga pemain asing Liga 1 yang dipanggil pada FIFA Matchday adalah Ondrej Kudela (Persija), Abdulla Yusuf Helal (Persija), dan Majed Osman (Dewa United). Ketiga pemain tersebut merupakan wajah baru pemain asing di Indonesia.

Ondrej Kudela menjadi pemain asing Liga 1 2022-2023 yang mendapat panggilan lebih dulu dari negaranya, Republik Ceko. Dia dipercaya untuk tampil di UEFA Nations League melawan Portugal dan Swiss.

Ondrej Kudela (Foto Instagram Persija)
Ondrej Kudela (Foto Instagram Persija)

Melawan Portugal membuka kemungkinan besar Kudela berhadapan dengan Cristiano Ronaldo. Pengalaman Kudela ini bisa diserap oleh para penggawa Persija nantinya.

Setelah Kudela, rekan anyarnya di Persija, Abdulla Yusuf Helal juga kembali diminta memperkuat Timnas Bahrain untuk FIFA Matchday. Dia akan berhadapan melawan Cape Verde dan Panama.

Sekadar informasi, Helal merupakan salah satu striker andalan Bahrain. Dia berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Asia 2023 dan menyumbang dua gol.

Terakhir, sosok pemain asing ini berasal dari klub promosi Liga 1, Dewa United. Dia adalah Majed Osman yang dipanggil oleh Timnas Lebanon.

Melalui laman resmi Dewa United, Osman akan memperkuat Timnas Lebanon mulai Senin (19/9/2022) hingga Selasa (27/9/2022). Osman sendiri berhasil menunjukkan tajinya bersama Dewa United pada musim pertamanya di Liga 1. 
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3386 seconds [13]