logo
Ragam Lainnya | Detail

3 Emas Tambahan Didapat Indonesia dari Cabor Para Renang

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 02 Agustus 2022, 12:34 WIB
3 Emas Tambahan Didapat Indonesia dari Cabor Para Renang
Cabor Para Renang ASEAN Para Games 2022 (Foto: MPI)

SEMARANG - Perolehan medali emas kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022 kembali bertambah siang hari ini, Selasa (2/8/2022). Adalah cabor para renang yang menyumbang tambahan tiga medali emas kali bertanding di Jati Diri Swimming Center, Semarang.

Medali emas pertama yang didapat datang dari nomor gaya dada 50 meter putra SB4. Fajar Nur Hadianto berhasil menjadi pemenang, setelah menorehkan waktu 48.450 detik.

Indonesia juga merebut medali perunggu, melalui Simon Abraham Situmorang. Dia tertinggal 6.480 detik di belakang Fajar. Sedangkan medali perak direbut wakil Vietnam, Thanh Trung Nguyen.

Medali emas juga didapat dari nomor gaya kupu-kupu 50 meter putri S15. Syuci Indriani sukses menjadi juara, dengan catatan waktu 30,690 detik. Dia mengungguli
kompatriotnya, Meliana Ratih Pratama yang merebut medali perak.

Selain itu, prestasi juga ditorehkan di nomor medley 100 meter putra S14. Tim Indonesia yang terdiri dari father Rizky Moreno, Daniel Nugroho Wijayanto, Aldi Tri Septian dan M Tauhidi Fatahillah menjadi pemenang.

Aldi Tri Septian tak hanya menyumbang medali emas. Dia juga merebut medali perak dari nomor gaya kupu-kupu 50 meter putra S14. Dia dikalahkan oleh perenang Filipina, Ariel Joseph Alegarbes.

Sementara dari nomor gaya dada 50 meter putra SB5, Indonesia juga menambah koleksi medali. Mulyadi memberikan medali perunggu, setelah mengakhiri kompetisi di posisi ketiga.

Medali perunggu juga didapat dari nomor gaya punggung 100 meter putra S7. Medali tersebut diberikan Suriansyah yang mencatatkan waktu 1 menit 27,360 detik di kelasnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1731 seconds [12]