logo
Balap Lainnya | Detail

3 Cara Melacak Motor Hilang

Wikku D. Nugroho
Rabu, 14 September 2022, 18:20 WIB
3 Cara Melacak Motor Hilang
Cara Melacak Motor Hilang. (Foto: Freepik).

JAKARTA-Cara melacak motor hilang menjadi salah satu informasi yang sering dicari oleh pecinta otomotif. Kehilangan sepeda motor pasti menjadi musibah bagi banyak orang. 

Namun jangan panik, beberapa cara bisa dilakukan untuk menemukan motor Anda yang hilang. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan cara melacak motor hilang;

Cara Melacak Motor Hilang

  1. Menyebarkan Informasi di Media Sosial

Cara melacak motor hilang diawali dari menyebarkan informasi di media sosial. Korban bisa sebarkan informasi di sosial media perihal kehilangan motor. 

Cantumkan gambar motor beserta ciri-ciri khusus motor yang hilang. Jangan lupa tambahkan nomor yang bisa dihubungi. Jika sewaktu-waktu ada pihak yang mengenali ciri-ciri motor. 

  1. Menggunakan CCTV

Motor hilang (Sumber: Instagram)

Cara selanjutnya untuk melacak motor yang hilang adalah menggunakan CCTV. Rekaman CCTV bisa menjadi alat untuk melacak motor yang hilang. 

Jika diketahui motor hilang karena dicuri, rekaman CCTV bisa menjadi bukti kuat saat melapor ke kantor polisi. Dengan adanya rekaman itu dapat dengan mudah melacak pelakunya.

  1. Laporkan ke Kantor Polisi Terdekat

Motor hilang (Sumber: Instagram)

Cara melacak motor hilang diawali dari melakukan laporan ke kantor polisi terdekat. Mungkin cara satu ini adalah cara termudah bagi untuk melacak motor yang hilang.  

Laporkan kehilangan di kantor polisi terdekat dengan lokasi kejadian. Ceritakan kronologi kejadian kepada pihak polisi. Lalu beri tahu mengenai jenis motor yang hilang. Ikuti prosedur dari kepolisian. 

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai cara melacak motor hilang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1699 seconds [13]