logo
Liga Spanyol | Detail

3 Bek Kanan Cedera Sekaligus, Barcelona Dalam Bahaya

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 30 September 2022, 02:00 WIB
3 Bek Kanan Cedera Sekaligus, Barcelona Dalam Bahaya
Ronald Araujo adalah salah satu pemain yang bisa mengisi posisi bek kanan Barcelona (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONA - Usai jeda internasional berakhir, Barcelona langsung diterpa badai cedera serius. Tak tanggung-tanggung, 3 pemain yang bisa mengisi pos bek kanan alami cedera sehingga membuat Barcelona dalam bahaya.

Pasalnya Xavi Hernandez kini jadi pusing mencari siapa yang bisa mengisi posisi bek kanan dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Dalam laporan USAtoday, Barcelona jadi sulit temukan bek kanan jelang lawan Mallorca akhir pekan ini. 

Ketiga pemain yang bisa mengisi bek kanan Barcelona itu adalah Jules Kounde, Ronald Araujo dan Héctor Bellerín. Sialnya ketiganya sama-sama cedera.

Lebih sial lagi, Kounde dan Araujo bakal absen absen untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Sementara Bellerin mengalami cedera di kaki kirinya saat berlatih bersama klub. 

Sebenarnya Barcelona punya 1 bek kanan lagi yaitu Sergino Dest. Namun sayangnya Dest sudah terlanjur meminjamkannya ke AC Milan. 

Mau tidak mau, Xavi sepertinya akan memaksakan Sergi Roberto bermain. Masalahnya Sergi Roberto sebenarnya juga belum pulih dari masalah ototnya. 

Jika Sergi Roberto masih belum bisa dimainkan, sepertinya Xavi harus berjudi. Yaitu memainkan pemain muda atau merombak formasi tanpa bek kanan. 

Tak hanya masalah bek kanan, Barcelona juga tidak akan diperkuat gelandang Frenkie de Jong dan penyerang Memphis Depay. Keduanya mengalami cedera saat bermain untuk Belanda.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2103 seconds [12]