logo
Netting | Detail

2 Tambahan Turnamen Level Senior di Indonesia Diakui PBSI Bakal Bantu Ranking Pemain Pelapis

Andhika Khoirul Huda
Senin, 11 April 2022, 05:20 WIB
2 Tambahan Turnamen Level Senior di Indonesia Diakui PBSI Bakal Bantu Ranking Pemain Pelapis
Tong Sin Fu (topi hitam) bersama Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto (Foto: Twitter/@RudyRoedyanto)

JAKARTA – PBSI telah memastikan bahwa Indonesia bakal menggelar dua turnamen tambahan level senior pada 2022 ini. Menurut PBSI, turnamen tersebut akan sangat membantu para pemain pelapis mendulang poin untuk mendongkrak ranking mereka.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, yang akrab disapa Rudy, mengonfirmasi bahwa tahun ini Indonesia mendapatkan dua turnamen tambahan di level senior. Dari semula hanya empat ajang, kini menjadi enam kejuaraan.

Seperti yang diketahui, biasanya Indonesia hanya menjadi tuan rumah pagelaran Indonesia Open Super1000, Indonesia Masters Super500, Indonesia Masters Super100 dan Indonesia Internasional Challenge. 

Namun, kembalinya dua turnamen yang disebut terakhir tahun ini setelah absen dalam dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19, bakal dibarengi dengan dua turnamen tambahan berstatus International Challenge.

Rudy pun mengatakan bahwa dirinya sengaja mengajukan Indonesia kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), untuk menggelar dua turnamen tambahan tahun ini karena kejuaraan-kejuaraan tingkat bawah masih jarang digelar di Asia. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1770 seconds [12]