logo
MotoGP | Detail

2 Pembalap Ducati Bersaing Gelar Juara, Jack Miller: Ini Masalah yang Bagus

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 22 September 2022, 06:00 WIB
2 Pembalap Ducati Bersaing Gelar Juara, Jack Miller: Ini Masalah yang Bagus
Trio penunggan Ducati, Jack Miller (kiri tanpa kacamata), Francesco Bagnaia (tengah), dan Enea Bastianini, menguasai baris depan pada start MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI - Ducati memiliki dua pembalap yang masih bersaing memperebutkan gelar juara dunia 2022. Jack Miller menyebut kejadian tersebut menjadi masalah yang bagus dan tidak dimiliki oleh tim lain.

Seperti diketahui, Francesco Bagnaia memiliki kans untuk meraih gelar juara. Dia telah mengoleksi 201, atau 10 angka di belakang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Menariknya, Bagnaia bukan satu-satunya rider Ducati yang memiliki peluang menjadi juara dunia. Ada pula Enea Bastianini yang kini menjadi penantang, walau berada di posisi keempat dan terpaut 38 angka dari Bagnaia.

Meski begitu, dengan poin maksimal sebesar 125 yang masih bisa didapat, bukan tidak mungkin Bastianini mengancam. Bahkan, secara matematis Miller pun juga masih memiliki peluang, karena memiliki poin 134.

Menanggapi persaingan tersebut, Miller menyebut ini menjadi berkah bagi Ducati. Pasalnya, pabrikan lain harus berjuang dengan salah satu pembalap saja, seperti Yamaha yang bergantung kepada Quartararo.

“Mereka memiliki beberapa pembalap yang bersaing di klasemen mengendarai motornya. Mereka memiliki masalah yang tidak dimiliki oleh banyak orang,” kata Miller dikutip Crash, Kamis (22/9/2022).

Pembalap asal Australia tersebut itu menilai jika seluruh pembalap Ducati sebenarnya sama-sama cepat. Berbekal motor Ducati Desmosedici yang mumpuni, semua bakal menjadi ancaman.

“Mereka memiliki banyak pembalap yang cepat dan juga banyak motor yang kencang. Masalah seperti itu tidak bisa terhindarkan. Tetapi, ini merupakan masalah yang bagus untuk dimiliki,” ujarnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1930 seconds [12]