Basket | Detail

2 Pemain Basket Indonesia di NBA, Terbukti Kuasai SEA Games

Wikku D. Nugroho
Rabu, 25 Mei 2022, 21:45 WIB
2 Pemain Basket Indonesia di NBA, Terbukti Kuasai SEA Games
Timnas Basket Indonesia diperkuat dua pemain yang bermain di NBA (Foto: Instagram)

JAKARTA-Pemain basket Indonesia di NBA masih ramai dibahas usai berhasil merebut medali emas SEA Games 2021 Vietnam, setelah mengalahkan Filipina di partai final, Minggu (22/5/2022) kemarin. 

Timnas Indonesia memastikan medali emas pertama bola basket usai menekuk perlawananan Filipina dengan skor 85-81. Kemenangan tersebut tak lepas dari kontribusi apik dari pemain naturalisasi Indonesia yang bermain di liga NBA. 

Permainan apik mereka membuat penonton penasaran. Terlebih dengan berhasilnya mereka merebut medali emas, semakin membuat masyarakat seperti dikagetkan. 

Berikut profil pemain basket Indonesia di NBA tersebut.

Profil pemain basket Indonesia yang bermain di NBA; 

1. Derrick Michael Xzaverius 

Nama Derrick Michael Xzaverius akhir-akhir ini mencuri perhatian penggila basket nasional usai mampu bermain di NBA Academy, Australia. Diketahui dia merupakan keturunan Kamerun - Indonesia. 

Derrick Michael Xzaverius mulai dipercaya memperkuat timnas senior bola basket Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Hal tersebutlah yang membuat pemain bertinggi 2,06 meter ini mampu menembus skuad NBA Academy di Australia.

Dia juga berpotensi bermain di salah satu klub di Liga NBA. 

3. Marques Bolden

Nama Marques Bolden mencuri perhatian khalayak pecinta basket nasional usai resmi menjadi WNI beberapa waktu lalu.

Dia pun memulai debutnya membela timnas bola basket Indonesia di ajang SEA Games dan berhasil meraih medali emas. 

Tercatat Marques Bolden pernah bermain untuk klub NBA, Cleveland Cavaliers, di tahun 2016 silam. Kini pemain berposisi center ini bermain untuk klub Salt Lake City Stars di NBA G League. 

Demikian informasi mengenai pemain basket Indonesia di NBA. Patut kita tunggu aksi-aksi dan prestasi pemain-pemain di atas dalam memperkuat timnas bola basket Indonesia dan di liga bola basket NBA

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1376 seconds [12]