Tim Nasional | Detail

2 Kali Uji Coba, Ini Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Rifqi Herjoko
Jum'at, 26 November 2021, 11:12 WIB
2 Kali Uji Coba, Ini Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Starting Line Up Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 mulai bisa diprediksi setelah dua laga uji coba yang telah dilalui skuad asuhan Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

ANTALYA – Starting Line Up Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 mulai bisa diprediksi setelah dua laga uji coba yang telah dilalui skuad asuhan Shin Tae-yong. 2 laga uji coba tersebut adalah bagian dari agenda pemusatan latihan (TC) di Turki beberapa pekan terakhir.

Adapun TC tersebut dilakukan sebagai persiapan menuju ajang Piala AFF 2020 Desember nanti. Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih prestasi di ajang regional bergengsi itu.

Sebagai informasi, Skuad Garuda telah melakoni laga uji coba bersama Afghanistan dan Myanmar. Sebelumnya, Witan Sulaeman dan kolega kalah 0-1 dari Afghanistan Selasa (16/11/2021). Sementara itu, mereka menang telak atas Myanmar 4-1 Kamis (25/11/2021).

Skuad racikan pelatih Shin Tae-yong pun perlahan mulai terbentuk. Sejumlah pemain terlihat mengisi pos utama secara reguler. Lantas, bagaimana perkiraan starting line-up Indonesia di Piala AFF 2020 nanti?

Posisi kiper akan ditempati besar kemungkinan akan jadi milik Muhammad Riyandi. Pria berusia 21 tahun itu seolah tak tergantikan di bawah mistar gawang dalam sejumlah laga timnas senior terakhir. 

Muhammad Riyandi. (Instagram)
Muhammad Riyandi. (Instagram)

Performanya pun begitu impresif sejauh ini dengan beberapa tembakan lawan berhasil dia mentahkan. Skuad Garuda bisa dibilang memiliki pemain dengan kualitas baik di lini bertahan. 

Posisi full-back akan diisi oleh Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam. Kedua pemain itu juga hampir tidak tergantikan dalam skuad racikan Shin Tae-yong.

Di tengah, Elkan Baggott akan berduet dengan Fachrudin Aryanto. Baggott diyakini akan tampil di Piala AFF 2020 nanti. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6129 seconds [13]