logo
Ragam Lainnya | Detail

2 Emas Diraih Indonesia di Kejuaraan Taekwondo ASEAN University Games

Hendry Kurniawan
Sabtu, 06 Agustus 2022, 00:38 WIB
2 Emas Diraih Indonesia di Kejuaraan Taekwondo ASEAN University Games
Tim Taekwondo Indonesia Raih 2 Emas di ASEAN University Games 2022 (Foto: Gerakita)

UBON RATCHATHANI - Bendera Indonesia berkibar di multi event ASEAN University Games 2022 lantaran dua medali emas didapat dari cabang olahraga taekwondo. Tidak hanya dua emas, Tim Taekwondo Indonesia juga memperoleh dua medali perunggu.

Adapun kedua medali emas yang didapat oleh Indonesia tersebut masing-masing disumbangkan atlet asal DKI Jakarta Thoriq Muhammad dikelas U-63 Kg Putra dan Dinda Putri asal Jawa tengah dikelas U-73 Kg putri. Ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, medali dua medali perunggu atlet taekwondo putri Ruhil asal Kalimantan Timur di kategori Individual poomsae serta M. Alfi Kusuma, Muhammad Rizal, dan Muhammad Hafidz di kategori poomsae beregu putra.

Sebagai informasi, kontingen cabor taekwondo Indonesia sendiri atlet kategori poomsae (jurus); M. Alfi Kusuma, M. Rizal, M. Hafidz, dan Ruhil. Pada kategori Kyorugi (tarung) terdapat Nicholass Armanto, Thoriq Muhammad Permata Cintia, dan Dinda Putri Lestari.

Apa yang dicapai para atlet di ASEAN University Games 2022 ini mendapat apresiasi dari Pelaksana tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Asep Sukmayadi. Menurutnya, seluruh pihak sudah berjuang sekuat tenaga.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1475 seconds [12]