logo
Liga Inggris | Detail

16 Besar Piala Liga Inggris, Man City vs Liverpool, Elkan Baggott Bertemu Klub Liga Primer Wolverhampton

Basudiwa Supraja
Jum'at, 11 November 2022, 06:30 WIB
16 Besar Piala Liga Inggris, Man City vs Liverpool, Elkan Baggott Bertemu Klub Liga Primer Wolverhampton
Raheem Sterling di laga Manchester City vs Liverpool (Foto: REUTERS)

DRAWING Babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui. Duel besar terjadi saat Manchester City akan berhadapan dengan rivalnya dalam beberapa tahun terakhir yakni Liverpool.

Pemain abroad Indonesia Elkan Baggott, akan menghadapi klub Liga Primer Inggris lainnya yakni Wolverhampton Wanderers bersama klubnya, Gillingham FC.

Seperti diketahui, undian tersebut digelar bertepatan setelah rampungnya babak ketiga yang ditutup dengan laga Manchester United vs Aston Villa, Jumat (11/11/2022) pukul 05.30 WIB. Nantinya babak 16 besar tersebut akan dimulai pada 19 Desember mendatang.

Gillingham FC menjadi satu-satunya perwakilan tim dari kasta keempat Liga Inggris 2022-2023. Sebelumnya mereka berhasil Kalahkan Bretnford, 6-5 dalam adu penalti. Elkan Baggott bermain penuh pada laga tersebut.

Wolves merupakan salah satu tim Premier League. Pertemuan ini tentu menjadi tantangan baru bagi Elkan. Mengingat Wolves juga pernah menjadi lawan yang kuat bagi Chelsea.

Mereka berhasil menahan imbang The Blues 2-2 pada Mei lalu. Meski demikian, Wolves sejatinya merupakan tim semenjana di kasta tertinggi Liga Inggris musim ini.

Mereka menempati peringkat ke 19 klasemen saat ini. Pertemuan dengan Wolves ini juga menjadi langkah awal yang cukup baik bagi Gillingham. Elkan dkk berpotensi melangkah ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Manchester City langsung berhadapan lawan Liverpool. Adapun Manchester United akan neladeni Burnley.

Drawing 16 Besar Piala Liga Inggris 2022-2023:

Wolves Vs Gillingham 
Southampton Vs Lincoln City
Blackburn Rovers Vs Nottingham Forest 
Newcastle United Vs Bournemouth 
Manchester City Vs Liverpool FC
Manchester United Vs Burnley
MK Dons Vs Leicester City 
Charlton Vs Brighton 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1709 seconds [13]