logo
Balap Lainnya | Detail

100 Tahun Monza, Momen Bangkit Sean dan WRT

Admiraldy Eka Saputra
Kamis, 07 Juli 2022, 18:04 WIB
100 Tahun Monza, Momen Bangkit Sean dan WRT
Trio WRT #31 sudah mencanangkan ingin bangkit di Sirkuit Monza (Foto: ist)

TAHUN ini Autodromo Nazionale di Monza atau Sirkuit Monza akan merayakan 100 Tahun kehadiran mereka sebagai sirkuit balap. Salah satu balapan yang digelar di sana adalah 6 Hours of Monza pada Minggu (10/7/2022).

Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast sebagai trio pebalap yang bakap berlaga pada balapan seri keempat FIA World Endurance Championship (WEC) itu. Mereka ingin melupakan hasil buruk bersama tim WRT #31 di kelas LMP2 di Le Mans.

Berkat kemenangan mereka di 24 Hours of Le Mans, JOTA #38 kini memimpin klasemen dengan 78 angka. Hanya, selisih 11, 17, dan 24 poin masing-masing terhadap United Autosports USA #23, Prema Orlen #9, dan WRT #31 tak bisa dianggap enteng.

Sean Gelael bersiap di lintasan (Foto: Istimewa)
Sean Gelael bersiap di lintasan (Foto: Istimewa)

Trio WRT #31 sudah mencanangkan ingin bangkit di Monza. Kemenangan jadi incaran utama Sean, Robin, dan Rene, seperti yang mereka raih pada 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia. Dan tahun lalu pun mereka jadi runner-up di Monza saat berstatus tim rookie FIA WEC.

Prema Orlen #9 menganggap ini balapan kandang mereka, karenanya wajar bila motivasi berlipat. Sementara United Autosports #23 punya bekal data dari garasi sebelah, #22, yang tahun lalu menang di Monza.

Salah satu hal yang bisa membantu WRT tampil bagus adalah karakter sirkuit berjulukan Temple of Speed itu cocok dengan mobil mereka. Ini tercermin dari kehebatan WRT menjadi yang tercepat di beberapa bagian cepat sirkuit, apakah itu di Sebring (AS), Spa-Francorchamps (Belgia), maupun Circuit de la Sharte (Prancis).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1602 seconds [12]