logo
Bola Lainnya | Detail

Datangi 10 Stadion dengan Kapasitas Terbanyak di Indonesia, Nomor 1 Masih Segar

Intan Rachmasari
Senin, 12 September 2022, 14:05 WIB
Datangi 10 Stadion dengan Kapasitas Terbanyak di Indonesia, Nomor 1 Masih Segar
Jakarta International Stadium (Foto: Instagram Jakinststadium)

JAKARTA - 10 stadion dengan kapasitas terbanyak di Indonesia selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga khususnya sepak bola. Bagaimana tidak, kemegahan sebuah stadion akan memberikan sensasi pertandingan sepak bola yang berbeda bagi siapapun yang bertandang.

Sepak bola menjadi olahraga populer di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan berdirinya beberapa stadion dengan kapasitas penonton yang banyak dilengkapi dengan fasilitas modern. 

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas 10 stadion dengan kapasitas terbanyak di Indonesia. Berikut ulasannya; 

Daftar Stadion dengan Kapasitas Terbanyak di Indonesia 

  1. Stadion Batakan 

Stadion Batakan Balikpapan (Foto: Wikipedia)

Stadion yang berlokasi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menjadi salah satu stadion dengan kapasitas terbanyak yang ada di Indonesia. Stadion ini digunakan untuk memperingati Hari Olahraga Nasional 2022 (9/9/22).

Stadion yang merupakan kandang dari tim sepak bola Persiba Balikpapan ini memiliki kapasitas sebanyak 40.000 kursi penonton. 

  1. Stadion Lukas Enembe

JAYAPPURA - Kembang api penutupan PON Papua XX 2021, di Stadion Utama Lucas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021).   Foto: PB.PON XX Papua/Hariandi Hafid 

Stadion Lukas Enembe adalah stadion dengan kapasitas besar yang ada di Papua. Stadion yang nantinya akan menjadi kandang kesebelasan Persipura Jayapura ini pertama kali dibangun untuk menyambut gelaran PON XX. 

Stadion dengan kapasitas mencapai 40.263 penonton ini memiliki dikelilingi dengan pemandangan yang sangat menyejukan mata. Pemandangan ini berupa hamparan Pegunungan Cycloop di utara dan Danau Sentani di selatan. 

  1. Stadion Kanjuruhan

Stadion kebanggan Kota Malang merupakan markas besar klub Arema FC di Liga 1 dan Persekam Metro FC yang bermain di Liga 3 sepak bola Indonesia.

Stadion yang sudah dibuka sejak tahun 2004 ini dikenal memiliki kapasitas penonton sebanyak 43.000 yang bisa memenuhi tribun. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1739 seconds [12]