MotoGP | Detail

10 Ribu Penggemar Tambahan Akan Hadiri Perpisahan Valentino Rossi di Misano

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 13 Oktober 2021, 05:39 WIB
10 Ribu Penggemar Tambahan Akan Hadiri Perpisahan Valentino Rossi di Misano
Balapan MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, telah memutuskan akan mengakhiri kariernya di dunia MotoGP pada akhir musim ini. Atas keputusan tersebut, 10 ribu penggemar tambahan akan diizinkan untuk hadir pada Grand Prix Emilia Romagna.

Balapan tersebut akan dilangsungkan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia pada Minggu (24/10/2021). Ini merupakan kedua kalinya MotoGP berlaga di Misano pada musim 2021.

Sebelumnya, Valentino Rossi sudah mendapat ucapan perpisahan dari para penggemarnya pada MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021). Namun karena pandemi Covid-19, penggemar pun dibatasi untuk hadir pada balapan tersebut.

Dilansir dari Crash, Selasa (12/10/2021) sebelumnya, Sirkuit Misano hanya diperbolehkan untuk dihadiri para penggemar sebanyak 25 ribu orang per hari. Kini pada balapan kedua di sirkuit yang sama, pihak penyelenggara telah menambah kuota sebanyak 10 ribu penonton.

Sirkuit Misano pun diyakini akan kembali ramai dikunjungi oleh penggemar Rossi. Pasalnya Pembalap asal Italia tersebut sudah dianggap sebagai pahlawan bagi negaranya di dunia balap MotoGP.

Misano pun menjadi tempat lainnya yang akan menyelenggarakan dua kali balapan MotoGP pada musim ini. Selain itu, Qatar, Portimao, dan Red Bull Ring, menjadi tempat yang menyelenggarakan dua balapan MotoGP pada musim ini.

Menjalani musim terakhirnya di MotoGP, Rossi memang sudah kesulitan untuk bersaing dengan pembalap muda untuk dapat merebut kembali gelar juara dunia.

Pembalap berusia 42 tahun tersebut kini bertengger di posisi ke 21 dengan mampu meriah 29 poin. Sayangnya, Rossi tidak mampu mendapatkan satu podium pun pada musim ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2181 seconds [12]