logo
Bola Lainnya | Detail

10 Rekor Gila Lionel Messi di Liga Spanyol yang sulit dipecahkan, Bikin Semua Angkat Topi

Intan Rachmasari
Rabu, 21 September 2022, 13:05 WIB
10 Rekor Gila Lionel Messi di Liga Spanyol yang sulit dipecahkan, Bikin Semua Angkat Topi
Lionel Messi bergaya bak fashionista saat latihan Timnas Argentina (Foto: Twitter/@Argentina).

JAKARTA - Ada 10 rekor gila Lionel Messi di Liga Spanyol yang sulit dipecahkan memang membuatnya dikenal sebagai pemain sepak bola terkuat. Rekor gila nya tersebut memang terkesan mustahil ditiru pemain lain, sebab rentetan pencapaiannya sangat luar biasa. 

Baru-baru ini pemilik 7 trofi Ballon d’Or ini menambah catatan rekornya, dan dikabarkan telah menyaingi rekor milik bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Lionel Messi baru saja melampaui rekor CR7 dalam kategori jumlah gol tanpa menghitung penalti sepanjang karier sepakbola.

Diketahui Lionel Messi mencetak gol tunggal PSG saat menundukan Lyon 1-0 pada l Senin (19/9/2022z. Saat ini, La Pulga tercatat sudah mengemas 672 tanpa penalti sepanjang karier profesionalnya melampaui milik CR7 yang hanya 671. 

Tak hanya sampai di situ, Messi masih punya 10 catatan rekor gila lainnya di Liga Spanyol yang mustahil ditiru. Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas 10 rekor gila Lionel Messi di Liga Spanyol. 

Lionel Messi versus Lille (Foto: Reuters)

Daftar Rekor Gila Lionel Messi di Liga Spanyol yang sulit dipecahkan

Sepanjang perjalanan kariernya bermain sepak bola adan berbagai pencapaian ajaib yang dipecahkan oleh Lionel Messi. Beberapa di antaranya terdapat 10 rekor gila di Liga Spanyol yang mustahil ditiru :

  1. Lionel Messi sebagai pemilik gol terbanyak di Liga Spanyol saat ini. Sepanjang sejarah Liga Spanyol, gol milik Messi masih menjadi yang terbanyak dengan jumlah 474 gol dalam 520 penampilan. 
  2. Lionel Messi menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim. Tercatat La Pluga berhasil mencetak 50 gol dalam dalam 37 pertandingan Liga Spanyol 2011-2012.
  3. Striker PSG ini memiliki gol kandang terbanyak yakni mencapai 277 gol dan gol tandang sebanyak 197 sepanjang sejarah Liga Spanyol.
  4. Messi memegang rekor gol kandang terbanyak dalam satu musim, yaitu sejumlah 35 gol di musim 2011/2012 dan gol tandang sebanyak 24 gol di 2012/2013.
  5. Messi berhasil mengumpulkan 8 trofi Pinichi sepanjang kariernya. Perlu diketahui bahwa trofi Pinichi hanya diberikan kepada pemain pencetak gol terbanyak.  
  6. Sejauh ini Lionel Messi sukses mencetak gol ke gawang 38 tim berbeda di Liga Spanyol. Catatan rekor ini dinilai melampaui pencapaian sebelumnya yang diraih oleh Raul Gonzalez dan Aritz Aduriz.
  7. Lionel Messi menjadi pemain dengan gol tendangan bebas terbanyak sebanyak 39 gol di Liga Spanyol. Catatan ini mengalahkan rekor milik Ronaldo.
  8. Messi memiliki catatan assist terbanyak di Liga Spanyol, jumlahnya sebanyak 192 assist. 
  9. Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 20 gol dan membuat lebih dari 20 assist dalam satu musim, hal ini terjadi pada musim 2019-2020.
  10. Dia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol berturut-turut melawan semua tim di Liga Spanyol, rekor ini berlangsung pada musim 2012/2013.

Demikian informasi mengenai 10 rekor gila Lionel Messi di Liga Spanyol yang sulit dipecahkan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1773 seconds [12]