logo
Ragam Lainnya | Detail

10 Contoh Permainan Bola Besar, Adakah Favorit Anda?

Tim Sportstars
Kamis, 22 September 2022, 19:38 WIB
10 Contoh Permainan Bola Besar, Adakah Favorit Anda?
Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat Stallion

JAKARTA - 10 permainan bola besar, bisa Anda coba untuk mengisi waktu libur. Permainan bola besar merupakan permainan bola yang menggunakan media bola yang lebih besar. Identik dengan bola yang berdiameter 50 cm. 

Permainan bola dibagi menjadi 2 jenis, yaitu permainan bola kecil dan permainan bola besar. Permainan bola besar tidak membutuhkan alat yang khusus, cukup dengan media bola saja. Permainan bola besar bisa dilakukan di lapangan luar dan dalam. 

Secara garis besar permainan bola besar membutuhkan tim beregu minimal tiga orang sampai kebesalan orang. Di bawah ini mari simak beberapa jenis permainan bola besar yang perlu dicoba yang dirangkum dari berbagai sumber.

Contoh Permainan Bola Besar Paling Populer:

  1. Sepak Bola

Sepak bola merupakan olahraga bola besar yang paling populer. Cara bermain sepak bola dengan memasukkan bola ke gawang sebanyak-banyaknya agar mendapatkan poin unggul. Sepak bola dimainkan beregu dengan 11 pemain. 

Permainan sepak bola dimainkan dalam waktu 2x45 menit, istirahat 15 menit diantara kedua babak. Memiliki teknik dasar dalam permainan diantaranya menendang, menggiring, mengontrol,menyundul,dan mengumpan.

  1. Futsal

Futsal sama seperti sepak bola, yang membedakan hanyalah jumlah pemain, tempat bermain, waktu permainan. Jumlah pemain futsal hanya lima orang. Tempat bermain futsal dilakukan dalam ruangan (indoor). Waktu permainan futsal 2x20 menit saja.

  1. Bola Voli

Bola voli dimainkan secara beregu, dengan enam pemain. Teknik dasar melakukan bola voli diantaranya passing, service, smash, dan blocking. Formasi dalam permainan bola voli dibagi menjadi empat bagian diantaranya tosser, spiker,libero, dan blocker/defender.

  1. Bola Basket

Bola basket identik dengan olahraga peninggi badan. Dimainkan beregu dengan 5 orang pemain. Cara mencetak poin dengan memasukkan bola ke ring lawan sebanyak-banyaknya.  Dalam standar internasional memiliki 4 babak dalam jangka waktu 10 menit (4x10 menit). Peraturan khusus untuk NBA memiliki 4 babak dalam jangka waktu 12 menit (4x12 menit) Indonesia mengikuti standar Internasional dalam permainan bola basket.

Tim Basket Putri SMA Kristoforus

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1679 seconds [13]