logo
Ragam Lainnya | Detail

Cek 10 Peraturan di Kolam Renang Umum yang Perlu Dipatuhi

Intan Rachmasari
Selasa, 30 Agustus 2022, 17:55 WIB
Cek 10 Peraturan di Kolam Renang Umum yang Perlu Dipatuhi
DOHA - Suasana kolam renang hotel yang nanti untuk digunakan oleh sejumlah timnas peserta piala dunia di Doha, Qatar, Senin (30/5/2022) waktu setempat.  Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar, hanya tinggal hitungan bulan lagi akan dimulai. Untuk menjaga

JAKARTA - 10 peraturan di kolam renang umum menjadi informasi menarik untuk diingatkan. Renang merupakan jenis olahraga aquatik yang biasa dilakukan kebanyakan orang. Namun selain sebagai sarana olahraga, kolam renang juga merupakan salah satu sarana hiburan. 

Banyak tempat yang menyediakan fasilitas kolam renang umum yang mudah diakses banyak orang. Sebagai sarana umum yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang, kolam renang tentu memiliki sejumlah peraturan yang perlu diperhatikan. 

Berikut Sportstars.id akan mengulas 10 peraturan di kolam renang umum yang perlu dipatuhi;

Kolam Renang Bulungan

10 Peraturan di Kolam Renang Umum yang Perlu Dipatuhi 

  1. Mengenakan Pakaian Renang 

Peraturan pertama yang perlu dipatuhi adalah mengenakan pakaian renang di kolam renang umum. Pakaian renang memang sudah didesain sebaik mungkin untuk memberikan kenyamanan saat berenang.

Penggunaan baju renang yang sesuai juga meminimalisir resiko cedera apabila salah mengenakan pakaian yang tidak sesuai standar renang. Memang terlihat sepele, ternyata tidak semua jenis kain pakaian dapat digunakan dalam keadaan basah.

Maka penting penggunaan pakaian renang, dengan jenis yang ketat dan menempel pada kulit akan memudahkan penggunanya bergerak bebas dan lincah. 

  1. Perhatikan Kedalaman Kolam 

Kolam renang umum biasanya menyediakan berbagai jenis kolam dengan varian kedalaman yang berbeda. Hal ini disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan seorang perenang.

Di setiap kolam memiliki keterangan yang menunjukan kedalaman kolam tersebut. Para pengunjung perlu memperhatikan hal tersebut untuk meminimalisir resiko tenggelam, pastikan untuk berenang di area yang sesuai kemampuan diri. 

  1. Dilarang Makan di Kolam Renang

Tak dapat dipungkiri jika berenang memang dapat membakar banyak kalori sehingga setelah melakukan renang tubuh akan terasa sangat lapar.

Makan saat setelah melakukan renang memang sangat menyenangkan, tapi perlu diingat untuk tidak makan di kolam renang atau bahkan di pinggiran kolam. Makanlah di area makan yang sudah disediakan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung lainnya. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1619 seconds [12]