Sportainment | Detail

10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia, Messi dan CR7 Kini Bukan yang Terbesar

Wikku D. Nugroho
Kamis, 12 Mei 2022, 09:53 WIB
10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia, Messi dan CR7 Kini Bukan yang Terbesar
Faiq Jefri Bolkiah pemain terkaya dunia

JAKARTA- 10 pemain sepak bola terkaya di dunia, selalu jadi perbincangan hangat para pecinta sepakbola dunia. Seiring perkembangan zaman, sepakbola yang awalnya hanya sekedar olahraga ikut berkembang menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Termasuk bagi pesepakbola.

Beberapa pesepakbola ternama, baik yang bermain di Eropa ataupun non-Eropa menjadi pemain sepakbola terkaya di dunia. Selain mendapatkan gaji yang besar dari klub, mereka juga panen pemasukan dari sponsor global yang butuh sosok yang dapat memasarkan produknya.

Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia

Hal tersebut tentu membuat pecinta sepakbola penasaran dengan sosok 10 pemain sepak bola terkaya di dunia. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini;

  • Andres Iniesta

Nama legenda Barcelona, Andres Iniesta, masuk jadi 10 pemain sepak bola terkaya di dunia. Selama separuh karirnya dia menjadi bagian kesuksesan Barcelona dalam meraih trofi-trofi domestik maupun internasional. 

Selepas mengabdi di Barcelona, diriya bergabung dengan salah satu klub Liga Jepang, Vissel Kobe. Iniesta memiliki sejumlah bisnis selain menjadi pesepakbola profesional. Dia diketahui memiliki total harta kekayaan USD 120 Juta atau sekitar Rp1,7 Triliun.

  • Paul Pogba

Paul Pogba sempat bergabung dengan Juventus dan saat ini masih berseragam Manchester United. Performanya selalu jadi sorotan karena kontraknya berdurasi 5 tahun dengan gaji tinggi menyaingi rekannya yang tampil stabil, David De Gea. 

Meskipun ramai dikabarkan dirinya akan digusur oleh manajer baru Manchester United, tapi diketahui Paul Pogba memiliki total harta kekayaan mencapai USD 125 Juta atau sekitar Rp1,8 Triliun.

  • Gareth Bale

Gareth Bale terus menjadi sorotan publik setelah menunjukkan performa apiknya di luar klub Real Madrid. Karir pemain timnas Wales ini sempat bersinar saat dia mampu mengantarkan Real Madrid meraih berbagai trofi bergengsi Eropa termasuk Liga Champions Eropa. 

Kini prestasinya sedang meredup di bawah bayang-bayang Karim Benzema dan Vinicius. Namun diketahui bila pemain yang genap berusia 34 tahun ini memiliki total kekayaan USD145 Juta atau sekitar Rp2,1 Triliun.

  • Alexandre Pato

Sosok Alexandre Pato dikenal publik setelah beritanya digadang-gadang akan menjadi pemain muda potensial dari Brazil dan sempat bergabung dengan klub AC Milan dan Chelsea. Saat ini dia bergabung dengan salah satu tim kompetisi MLS, Orlando City. 

Walaupun usianya tidak lagi muda, namun pemain yang genap berusia 32 tahun ini mencatat total kekayaan di angka USD145 Juta atau sekitar Rp2,1 Triliun.

  • Zlatan Ibrahimovic

Pemain bola legenda asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, masuk daftar pemain sepakbola terkaya di dunia. Karir Ibrahimovic nyaris sepanjang 20 dekade telah malang melintang di klub-klub Eropa. 

Dia rupanya juga memiliki harta kekayaan yang tidak kalah dengan pemain-pemain lainnya. Diketahui jika pemain AC Milan ini memiliki total kekayaan USD 190 Juta atau sekitar Rp2,7 Triliun. Hingga saat ini masih terus terjadi pro kontra mengenai besaran gajinya di klub AC Milan yang dianggap memberatkan klub. 

  • David Beckham

Pernah berjaya bersama klub Manchester United dan Real Madrid, membuat nama David Beckham menjadi tersohor di industri sepakbola dan non sepakbola. Pemain ini sudah memperkuat tim-tim kaya raya seperti Real Madrid dan PSG. 

Tidak hanya sebagai pesepakbola karena bersama istrinya, David telah berkecimpung dalam industri mode dan menjadi selebritis dunia. Selain itu dia juga memiliki brand fashion ternama. Ini membuatnya berhasil mengumpulkan total kekayaan USD450 Juta atau sekitar Rp6,5 Trilun.

  • Neymar Jr

Neymar Jr yang kini memperkuat klub kaya raya, PSG, menjadi salah satu pemain sepak bola terkaya abad ini. Pemain Brazil ini didatangkan dari Barcelona dengan dana hampir Rp3,3 Triliun dan menjadi pemain bergaji tinggi. 

Dia termasuk pemain yang rentan cedera dan masih belum bisa membawa PSG menjuarai Liga Champions. Namun Neymar diketahui memiliki total kekayaan hampir USD200 Juta atau sekitar Rp2,9 Triliun.

Mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo, sudah meraih berbagai trofi bersama Real Madrid dan Juventus. Kini pemain berusia 37 tahun tersebut kembali menjadi bagian dari Manchester United dan menunjukkan penurunan. 

Sumber pendapatannya tidak hanya dari gaji yang tinggi, karena dia juga dapat uang dari berbagai sponsor ternama dunia. Total kekayaannya saat ini mencapai USD500 Juta atau sekitar Rp7,2 Triliun.

Karir sepakbola Lionel Messi dihabiskan bersama Barcelona hingga dia menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Messi kini menjadi bagian dari tim PSG. 

Messi rupanya juga digaji sangat mahal oleh klub. Pemain timnas Argentina ini diketahui memiliki total kekayaan mencapai USD 600 Juta atau sekitar Rp8 Triliun.

  • Faiq Bolkiah

Pemain sepakbola terkaya seantero dunia adalah Faiq Bolkiah. Namanya langsung terkenal bukan karena prestasi sepak bola, namun karena total kekayaan yang dimiliki pemain klub Liga Thailand, Chonburi FC, ini. 

Diketahui jika keponakan dari Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, tersebut memiliki total kekayaan hampir USD 200 Miliar atau sekitar Rp287 Triliun. Namun begitu, harta tersebut merupakan hartanya sebagai keluarga kerajaan.

Demikian informasi mengenai 10 pemain sepak bola terkaya di dunia. Patut kita tunggu siapa yang akan menggeser Faiq Bolkiah dalam perebutan pemain sepakbola terkaya di abad ini.
 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1498 seconds [13]