Sportainment | Detail

10 Mantan Atlet Indonesia yang Kini Berkarier di Dunia Akting, Dua Aktor Hollywood

Tim Sportstars
Jum'at, 14 Januari 2022, 20:00 WIB
10 Mantan Atlet Indonesia yang Kini Berkarier di Dunia Akting, Dua Aktor Hollywood
Iko Uwais menjadi salah satu atlet Indonesia yang bermain di film Hollywood. (Foto: dok)

MUNGKIN Belum banyak yang tahu jika terdapat sejumlah aktor maupun aktris yang sebelumnya merupakan mantan atlet. Kini mereka kerap kali menghiasi layar kaca televisi maupun layar lebar.

Namun sayang, mereka harus meninggalkan dunia olahraganya untuk melanjutkan kariernya di dunia entertainment. Saat ini mereka lebih dikenal sebagai aktor dan aktris karena aktingnya yang jempolan.

Bahkan sebelumnya mereka tergolong berprestasi di dunia olahraga. Namun rupanya saat ini dari mereka justru lebih bersinar di dunia akting.  Lalu siapa saja mantan atlet bela diri yang bersinar di dunia akting? Berikut daftarnya:

Iko Uwais
Siapa sangka suami dari penyanyi ternama Audy Item ini dulunya adalah seorang atlet pencak silat. Iko Uwais berhasil meraih peringkat ketiga  pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta. 

Iko Uwais juga mendapat julukan sebagai pesilat terbaik pada kejuaraan silat nasional. Iko Uwais juga pernah menjadi pesepak bola di klub amatir. Iko Uwais juga sempat mendapat peran di beberapa film Hollywood.

Joe Taslim
Aktor ternama kebanggaan Indonesia ini dulunya merupakan seorang atlet judo. Pria yang lahir di Palembang 23 juni 1981 ini sudah mempelajari ilmu bela diri sejak belia. 

Joe Taslim berhasil menguasai empat bela diri yaitu Judo, Wushu, Taekwondo, dan Pencak Silat. Dari keempat bela diri yang dikuasai, ia lebih menyukai judo. Joe Taslim pernah menjadi atlet judo profesional dan masuk dalam pelatnas Judo pada periode 1997-2007. 

Berbagai penghargaan pernah ia dapatkan seperti mendali emas kejuaraan nasional. Bahkan sampai mendapat mendali emas pada ajang kejuaraan Judo Asia Tenggara di tahun 1999 pun pernah ia raih. 

Dan yang lebih membanggakan lagi Joe Taslim pernah mendapatkan medali perak pada SEA Games 2007 untuk Indonesia. Namun sayang, ia sempat mengalami cedera serius sampai akhirnya memutuskan untuk pensiun. Dan namanya kini semakin terkenal sebagai aktor internasional.

Denny Sumargo
Denny Sumargo atau yang akrab disapa Densu merupakan mantan atlet basket. Ia memulai kariernya saat bergabung dengan tim IBL ASPAC. Tahun 2003 ia berhasil meraih juara bersama ASPAC pada ajang Indonesian Basketball League (IBL).

Densu juga tercatat pernah bermain untuk Satria Muda. Densu kemudian dilantik oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai Duta Gerakan Nasional Ayo Olahraga.


Tya Ariestya
Tya Ariestya pernah dinobatkan sebagai Duta Taekwondo Indonesia pada 2012-2013. Tya mempelajari olahraga Taekwondo sejak umur 12 tahun. Tya juga berhasil meraih penghargaan sebanyak 8 emas, 2 perak, dan 1 perunggu di sejumlah kejuaraan nasional. Tya Ariestya pun sudah mencapai sabuk hitam.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1153 seconds [13]