logo
Hobi | Detail

10 Harga Helm Motor Termahal

Johana Joy Artamira
Senin, 25 Juli 2022, 23:28 WIB
10 Harga Helm Motor Termahal
Helm motor berkualitas juga menjadi helm yang berharga mahal (Foto: Instagram/@aleixespargaro).

JAKARTA– Bagi pengendara motor, ada berbagai perlengkapan yang harus dikenakan demi menjaga keselamatan. Salah satunya adalah helm
Barang satu ini berfungsi untuk melindungi kepala agar jika terjadi suatu kecelakaan cedera yang dialami tidak terlalu parah.

Namun perlu diingat bahwa, jika suatu helm semakin berkualitas maka harga jualnya pun semakin tinggi. Kali ini, Sportstars.id akan membahas tentang harga helm motor termahal. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah penjelasannya untuk Anda;

Harga Helm Motor Termahal

  1. Arai Corsair-X RC

Arai Corsair-X RC (Sumber: Instagram)

Helm termahal yang pertama adalah Arai Corsair-X RC. Helm ini terbuat dari material carbon fiber dan sabuk peripheral. Helm ini memiliki desain yang kokoh sehingga dapat melindungi kepala dari benturan.

Tidak hanya kokoh, helm ini juga bersifat ringan serta nyaman karena helm ini memiliki ventilasi yang baik. Helm ini dibandrol dengan harga yang mencapai sekitar USD3.995 atau Rp57,3 juta.

  1.  AGV Pista GP RR ECE DOT Limited Edition Speciale

Helm ini terbuat dari 100 persen carbon fiber sehingga menjadikan helm ini mempunyai desain yang ringan. Helm ini semakin istimewa lagi lantaran terdapat komponen sedotan yang dapat disambungkan pada botol minum.

Hal ini sangat membantu pengendara dalam mengatasi dehidrasi terlebih lagi pada saat menempuh perjalanan jarak jauh. Harga helm ini adalah USD1.700 atau yang setara dengan sekitar Rp24,37 juta.

  1.  Ruby Motorcycle Helmet Castel Shibuya

Selanjutnya ada Ruby Motorcycle Helmet Castel Shibuya. Harga helm ini adalah US$1.600 atau sekitar Rp22,94 juta. Harga tersebut sangat sepadan dengan kualitas yang dimiliki.

Helm ini mempunyai bobot yang ringan karena material helm ini adalah carbon fiber. Kemudian, pada bagian dalam helm ini menggunakan kulit domba yang lembut sekali. Ditambah lagi, helm ini menghadirkan ventilasi pada bagian mulut. Maka, helm ini sangat nyaman untuk dipakai.

  1. Hedon Heroine Racer Metallic Python

Salah satu helm termahal ini hadir dengan gaya yang klasik. Helm ini dibentuk tanpa sudut dan licin. Motif pada helm ini mirip dengan kulit ular piton. Nah, harga helm ini mencapai sekitar USD1.080 atau Rp15,5 juta.

  1. Schuberth C4 Pro Carbon

Schuberth C4 Pro Carbon (Sumber: Instagram)

Helm ini hadir dengan harga yang diperkirakan mencapai USD900 atau Rp12,9 juta. Harga ini sesuai dengan kualitas dimiliki. Helm ini dilengkapi dengan fitur sistem komunikasi. Hal ini membantu pengendara jika ia ingin berkomunikasi dengan pengendara lainnya pada saat bepergian. Ditambah lagi, helm ini juga memiliki bobot yang ringan karena terbuat dari carbon fiber.

  1.  Shoei X-Fourteen Marquez

Shoei (Sumber: Instagram)

Helm satu ini dipatok dengan harga sekitar USD890 atau Rp12,76 juta. Kenyamanan helm ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Helm ini mempunyai ventilasi pada bagian atas, pelindung pernafasan, serta sistem pendingin pipi.

Tidak hanya itu, Shoei X-Fourteen Marquez hadir dengan desain yang telah memenuhi standar untuk balapan. Jadi, helm ini aman untuk dipakai.

  1. Arai Corsair-X IOM – USD1.060 (Rp15,2 juta)

  2. AGV Corsa R – USD1.000 (Rp14,34 juta)

  3. Veldt Foil Fullface – USD900 (Rp12,9 juta)

  4.  AGV Sportmodular Carbon – US$850 (Rp12,18 juta)

Berikut tadi adalah informasi seputar harga helm motor termahal. Semoga pembahasan ini memberi manfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1548 seconds [12]