MotoGP | Detail

10 Fakta Tersembunyi Valentino Rossi, Penggemar The Doctor Wajib Tahu

Rifqi Herjoko
Selasa, 19 Oktober 2021, 13:10 WIB
10 Fakta Tersembunyi Valentino Rossi, Penggemar The Doctor Wajib Tahu
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melaju di Sirkuit COTA, tuan rumah MotoGP AS 2021 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Valentino Rossi sudah menjadi legenda hidup bagi MotoGP, dia sudah menjadi ikon ajang tersebut yang tak lekang dimakan zaman. Publik pasti mengenal sosok yang satu ini. Selain gelar juara dunia yang telah banyak dia rengkuh, pembalap asal Italia ini kerap menghibur di setiap laga dengan tingkah uniknya.

Rossi telah menjelma menjadi pembalap legendaris. Kemunculannya di arena balap menjadi momen spesial yang selalu ditunggu-tunggu penggemar. Namun demikian, ada fakta tersembunyi yang belum banyak diketahui penggemar Rossi. 

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik tentang The Doctor tersebut? Simak ulasan SportStars.id berikut ini.

1. Tak Suka Marquez

Dilansir dari laman Red Bull, Rossi dikenal tidak suka basa-basi. Hal itu dia tunjukkan pada salah satu momen ketika dia diminta menggambarkan rivalnya, Marc Márquez, dalam dua kata. Tanpa ragu, sang pembalap menyebutnya ‘Bajingan Kecil’.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan pada MotoGP AS 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan pada MotoGP AS 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

2. Penggemar Berat Barry Sheene

Rossi adalah penggemar berat Barry Sheene. Dia merupakan Juara Dunia motoGP 500cc pada tahun 1976 dan 1977. Sang pembalap berteman dekat dengan ayahnya, Graziano. Di akhir karirnya, Sheene menjadi komentator untuk sebuah stasiun TV.

Ketika Sheene meninggal pada tahun 2003, Rossi melakukan lap of honour setelah kemenangan di GP Australia dengan melakukan hal unik. Dia membawa bendera putih yang bertuliskan No 7 milik Sheene untuk menghormati kepergian sang legenda.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5025 seconds [13]