logo
Bola Lainnya | Detail

10 Contoh Permainan Bola Kecil Beserta Penjelasannya

Tim Sportstars
Kamis, 22 September 2022, 17:10 WIB
 10 Contoh Permainan Bola Kecil Beserta Penjelasannya
Luna Maya saat bermain Golf (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ada banyak contoh permainan bola kecil yang sebenarnya selama ini sudah sering dimainkan. Contoh permainan bola besar antara lain sepak bola, basket, voli, futsal, dan rugby. Sedangkan contoh bola kecil yaitu tenis meja, kasti, golf, biliar, dan lain sebagainya.
 
Dalam permainan bola dibagi menjadi dua berdasarkan ukuran yang digunakan. Selain bola kecil seperti contoh di atas, ada juga permainan bola besar. Sebut saja yang diketahui banyak orang seperti sepak bola, basket, dan voli. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini Sportstars.id telah merangkumnya dalam 10 contoh permainan bola kecil.

Contoh Permainan Bola Kecil

  1. Bulu Tangkis (Badminton)

Bulu tangkis atau badminton merupakan jenis olahraga yang menggunakan alat pemukul berbentuk bulat bernama raket, dan juga benda yang dipukul, kok (shuttlecock). Bulu tangkis dapat dimainkan oleh dua orang (tunggal) dan dua pasangan (ganda) yang saling berlawanan. Tujuan dari permainan bulu tangkis adalah supaya kok dapat melewati net dan terjatuh di area permainan lawan yang mengakibatkan berkurangnya poin lawan.

  1. Bisbol

Baseball atau dalam bahasa Inggris disebut bisbol merupakan jenis olahraga asal Amerika Serikat yang dimainkan oleh dua tim. Masing-masing tim tersebut ada yang berperan sebagai pelempar bola (pitcher) dan ada yang menjadi pemukul bola (batter).

  1. Tenis Meja (Pingpong)

Tenis meja atau pingpong adalah jenis olahraga yang melibatkan dua atau empat pemain yang saling memukul bola ringan (pingpong) di atas meja menggunakan raket yang disebut bet. Permainan ini terbilang cepat dan membutuhkan tanggap yang pesat pula. Memutar-mutar bola (spin) akan mendistorsi arah bola sehingga lawan akan sulit mengembalikannya.

  1. Tenis Lapangan

Tenis lapangan adalah jenis olahraga dengan menggunakan raket yang dimainkan oleh dua pemain (tunggal) dan dua pasangan berisi empat pemain (ganda). Olahraga ini baru diperkenalkan di Indonesia pada awal abad ke-19.

Petenis Polandia, Iga Swiatek (Reuters)

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1700 seconds [13]