logo
Ragam Lainnya | Detail

10 Cabang Olahraga Terpopuler di Dunia: Nomor 1 yang Paling Masif!

Okta Novanto
Jum'at, 06 Januari 2023, 02:50 WIB
10 Cabang Olahraga Terpopuler di Dunia: Nomor 1 yang Paling Masif!
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi ikon sepak bola modern yang tidak akan tergantikan dalam jangka waktu panjang (Foto: Planet Football).

JAKARTA -  Setidaknya terdapat 10 cabang olahraga terpopuler di dunia yaitu sepak bola, bulu tangkis, hoki, bola voli, bola basket, tenis, kriket, tenis meja, baseball, dan golf. Sepuluh cabor tersebut tentu sudah tak asing lagi. Sedikitnya satu dari olahraga yang disebutkan ada di setiap negara.

Meskipun hingga kini belum diketahui secara pasti mengenai jumlah detail peminatnya. Namun setidaknya euforia dari kompetisi cabang olahraga itu dapat menjadi tolok ukur dari popularitas.

Sebagai contoh sepak bola, dimana olahraga tersebut menjadi paling populer. Hal ini tentu sangat lazim mengingat saat Piala Dunia digelar maka tak satupun dari masyarakat di dunia yang tidak memberikan atensi kepadanya.

Berikut informasi lengkap mengenai 10 cabang olahraga terpopuler di dunia yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Cabang Olahraga Terpopuler di Dunia

  1. Golf

Lapangan golf di Jakarta Selatan (Sumber: Instagram)

Cabang olahraga golf dikenal sebagai salah satu cabor yang bersifat mewah karena dimainkan oleh orang-orang elite jika di Tanah Air. Terdapat 60 juta orang di seluruh dunia yang berpartisipasi secara rutin dalam cabor ini.

  1. Baseball

Ilustrasi baseball (FOTO: World Baseball Softball Confederation).

Baseball menjadi cabor yang secara sejarah lahir di Amerika Serikat sehingga di negara tersebut menjadi salah satu olahraga yang kompetisinya paling meriah. Berdasarkan data dari World Baseball Softball Confederation (WBSC), terdapat 65 juta orang bermain baseball di lebih dari 140 negara.

  1. Tenis Meja

Contoh Kombinasi Gerak Lokomotor dalam Tenis Meja. (Foto: freepik).

Tenis meja merupakan cabang olahraga yang juga terkenal di Indonesia. Bahkan olahraga ini sempat merebak di desa-desa sebelum kehadiran eksistensi olahraga lain seperti bulu tangkis, karambol, catur, dan sebagainya.

Diperkirakan, sebanyak 300 juta orang di seluruh dunia berpartisipasi dalam cabang olahraga tenis meja.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1743 seconds [13]