logo
Ragam Lainnya | Detail

10 Atlet Wanita dengan Bayaran Termahal di Dunia 2022: Atlet Tenis Naomi Osaka Paling Kaya Raya!

Okta Novanto
Sabtu, 31 Desember 2022, 10:59 WIB
10 Atlet Wanita dengan Bayaran Termahal di Dunia 2022: Atlet Tenis Naomi Osaka Paling Kaya Raya!
Cabang tenis menjadikan Naomi Osaka sebagai atlet wanita dengan bayaran termahal.

JAKARTA - Atlet wanita dengan bayaran termahal di dunia 2022 tentu membuat siapapun berdecak kagum. Diketahui untuk para atlet pria, kebanyakan bayaran termahalnya datang dari cabang olahraga basket dan sepak bola.

Namun uniknya bagi para atlet wanita dengan bayaran termahal justru didominasi dari jenis olahraga tenis dan golf. Ini wajar karena sepak bola wanita ataupun basket masih dalam perkembangan.

Atlet wanita dengan bayaran termahal di dunia 2022 yaitu atlet tenis Naomi Osaka. Dia mendapatkan USD51,5 juta atau sekitar Rp800,616 miliar. Kemudian di urutan kedua ada Serena Williams yang merupakan atlet golf dengan bayaran USD41,3 juta atau sekitar Rp642,047 miliar.

Keduanya bergabung dalam jajaran 10 bintang tenis profesional lainnya. Naomi Osaka sebagai petenis Jepang sukses membuat keunggulan bayaran atlet tenis wanita menjadi mutlak karena gap yang terlalu jauh dengan cabor lainnya.

Bayaran dari Naomi Osaka jauh lebih banyak ia dapatkan saat di luar lapangan. Bayaran yang diperolehnya dari lapangan hanya USD1,1 juta sedangkan pemasukan di luar lapangan Naomi bisa meraup USD50 juta.

Seperti diketahui, meskipun tahun ini ia sedang diterpa cedera namun Naomi sangat sibuk sebagai pengusaha dari mulai klinik kulit, agensi bakat, hingga investasi di tim olahraga Pickleball yang sedang digandrungi.

Serena Williams

Serena Williams yang menempati posisi kedua memiliki kemampuan yang layak menjadi atlet tenis terbaik pada generasi setelah Naomi Osaka. Petenis berkebangsaan Amerika Serikat tersebut memiliki bayaran di dalam lapangan sebesar USD300 ribu, sedangkan di luar lapangan ia menerima USD41 juta. 

Meskipun sempat dirumorkan gantung raket, ia mengungkapkan bahwa pada suatu hari akan kembali meramaikan pertenisan dunia. Kegiatan Williams saat tidak memegang raket yakni menjadi pebisnis di sebuah perusahaan modal ventura.

Perusahaan tersebut memiliki investasi yang tersebar di 70 startup dan perusahaan produk pereda nyeri topikal. Bahkan terbaru ia menjadi cameo di film Glass Onion: A Knives Out Mystery.

Berikut daftar lengkap atlet wanita dengan bayaran termahal di dunia 2022 yang telah Sportstars rangkum dari sumber terpercaya;

Atlet Wanita dengan Bayaran Termahal di Dunia 2022

  1. Naomi Osaka: USD51,1 juta
  2. Serena Williams: USD41,3 juta
  3. Eileen Gu: USD20,1 juta
  4. Emma Raducanu: USD18,7 juta
  5. Iga Swiatek: USD14,9 juta
  6. Venus Williams: USD12,1 juta
  7. Coco Gauff: USD11,1 juta
  8. Simone Biles: USD10 juta
  9. Jessica Pegula: USD7,6 juta
  10. Minjee Lee: USD7,3 juta

Demikian informasi mengenai atlet wanita dengan bayaran termahal di dunia 2022, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1790 seconds [13]