Mees Hilgers Punya Statistik Mentereng di Liga Belanda

I Made Adhisanu Prisni
Jum'at, 31 Desember 2021, 13:13 WIB

ENSCHEDE Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, tercatat memiliki statistik yang gemilang. Bahkan, sang bek tengah diklaim sebagai tukang tekel terbaik di Liga Belanda musim 2021-2022.

Hilgers saat ini tengah memperkuat klub kasta teratas Liga Belanda, FC Twente. Dia baru memperkuat tim senior klub tersebut tahun lalu. Penampilannya pun sangat impresif di lini belakang klub asal kota Enschede itu.

Sebagai informasi, PSSI tengah memproses Hilgers bersama tiga pemain keturunan lainnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan demikian, mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia pada 2022.

Di antara keempat pemain itu, Hilgers merupakan yang paling muda. Pria kelahiran Amersfoort Belanda itu masih berusia 20 tahun. Dia berposisi asli sebagai bek tengah.

Adapun statistik gemilang Hilgers tampaknya bisa menjadi jawaban terkait alasan dipilihnya dia oleh Shin Tae-yong untuk segera dinaturalisasi. Pada musim ini saja, Hilgers tercatat memiliki persentase tekel sukses terbaik dari seluruh pemain Liga Belanda.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS