Klopp Kesal Banyak Pemain Liverpool Positif Palsu Covid-19

Reinaldo N
Senin, 10 Januari 2022, 22:01 WIB

LIVERPOOL - Pelatih Jurgen Klopp kesal banyak pemain Liverpool yang ternyata positif palsu Covid-19 sehingga itu merugikan tim. Pasalnya itu membuat Klopp tak bisa menurunkan sejumlah pemain Liverpool.

Penularan Covid-19 yang parah memang sempat menghantui Liverpool. Dimulai dari Klopp sendiri hingga beberapa pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Fabinho dan Curtis Jones.

Sejumlah pemain dan staff Liverpool dinyatakan positif. Tidak hanya itu, laga Piala Liga Inggris menghadapi Arsenal yang dijadwalkan digelar pada tengah pekan lalu pun ditunda.

Namun, Klopp mengungkap jika banyak pemain dan staf diketahui sebagai positif palsu. Artinya, mereka sebenarnya tak tertular Covid-19, namun pengetesan memberikan hasil positif.

Walau positif palsu, hal tersebut sudah cukup membuat beberapa pemain tidak bisa bermain. Hal itu menjadi keluhan tersendiri dari Klopp, yang tak bisa menurunkan beberapa pilar.

“Pekan lalu terdapat penyebaran dan ternyata banyak yang positif palsu. Namun, peraturan yang berlaku adalah para pemain yang mengalami positif palsu juga dilarang bermain,” kata Klopp dikutip¬†BBC,¬†Senin (10/1/2022).

Juru taktik berpaspor Jerman tersebut mengakui jika ada pemain yang memang positif Covid-19. Tetapi, lebih banyak pemain yang dinyatakan positif palsu, sehingga gagal tampil.“Satu-satunya pemain yang benar-benar positif Covid adalah Trent Alexander-Arnold. Sedangkan selebihnya adalah positif palsu,” ujarnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS