Guardiola Tak Yakin Man City Juara Musim Ini

David Arif Winarko
Kamis, 30 Desember 2021, 15:29 WIB

BRENTFORD - Manchester City saat ini unggul delapan poin dari Chelsea dan Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Namun, Josep Guardiola belum yakin tim besutannya bisa mengangkat trofi musim ini. Menurutnya, Guardiola persaingan gelar juara bagi timnya masih panjang.

The Citizens  -julukan Manchester City- berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Brentford di pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022 di Brentford Community Stadium, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini Phil Foden menjadi penentu kemenangan dengan mencetak gol di menit ke-16.

Dengan kemenangan ini Man City memperpanjang rekor 10 laga tanpa kekalahan dan membuat mereka semakin jauh dari kejaran Chelsea dan Liverpool untuk meraih gelar juara. Namun Guardiola menilai masih banyak poin yang bisa diperebutkan dan banyak tim akan membuat mereka kesulitan, selisih delapan poin masih terlalu dini untuk berbicara peluang meraih gelar juara.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengatakan Man City akan kembali menghadapi Chelsea dan Liverpool yang menurutnya tim luar biasa. Bahkan ia menjelaskan The Reds  -julukan Liverpool- telah menjadi pesaing mereka dalam beberapa tahun terakhir untuk menjadi juara Liga Inggris.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS