Dimas Drajad, Striker Andalan Timnas Indonesia

David Arif Winarko
Minggu, 25 September 2022, 12:25 WIB

BANDUNG - Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad menjadi buah bibir pada saat peratndingan Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao pada pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).

Bagaimana tidak, pemain yang kini membela Persikabo 1973 tersebut tampil sangat gemilang. Ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist yang membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Timnas Cucarao.

Pada pertandingan tersebut, Dimas dimainkan sebagai starter oleh pelatih Timnas Indonesua, Shin Tae-yong. Dimas Drajad pun diplot di lini depan bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Dimas rajin bergerak meski diplot sebagai pemain nomor sembilan. Gol yang membuat Timnas Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lawan Curacao juga berkat andil Dimas.Ia berhasil memberikan umpan kepada Marc Klok untuk menggetarkan gawang Curacao pada menit ke-18.

Di babak kedua, Dimas ikut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terukur Arhan tidak disia-siakan Dimas untuk mengubah skor menjadi 3-2. Pemain kelahiran Gresik ini sendiri sebenarnya bukan nama asing di Timnas Indonesia. Dimas sendiri sudah wara-wiri sejak timnas kelompok umur. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut pernah menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri yang didplot sebagai pemain pengganti striker utama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh ketika itu.

Dimas turut menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 yang meraih gelar Piala AFF U-19 tahun 2013 di Sidoarjo. Setelah itu sempat berseragam PSMS Medan dan mengalami cedera lutut yang memaksanya absen cukup lama tahun 2019.

Kini, pamor Dimas Drajad mulai menanjak kembali usai mencetak gol cantik pada laga Timnas Indonesia. Tidak hanya itu, penampilannya di Persikabo 1973 pun terbilang konsisten, ia menjadi salah satu penyerang lokal yang mampu bersaing dalam urusan mencetak gol.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS