Alex Rins Bertekad Bawa Honda Kembali Disegani

Johana Joy Artamira
Kamis, 17 November 2022, 23:03 WIB

AALST - Alex Rins menjadi pembalap baru di LCR Honda pada musim 2023 mendatang setelah dirinya lepas dari Suzuki yang memutuskan keluar dari MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu pun berharap bisa membawa Honda menjadi tim yang diunggulkan musim depan.

Seperti yang diketahui, Honda memang cukup kesulitan untuk dapat bersaing di beberapa musim terakhir. Bahkan Honda menjadi satu-satunya pabrikan yang tidak mendapatkan kemenangan sama sekali pada MotoGP 2022 silam.

Menatap musim 2023, mendatang, Alex Rins pun berharap dirinya bisa menunjukan perkembangan yang diharapkan. Oleh karena itu, rider berusia 26 tahun itu ingin membuat Honda sebagai tim kompetitif agar dirinya bisa meraih hasil yang maksimal.

«Saya ingin terus berkembang baik sebagai pembalap maupun sebagai pribadi," ungkap Alex Rins dilansir dari Motosan, Kamis (17/11/2022).

"Kami memiliki proyek untuk tumbuh, untuk membuat kembali sepeda motor yang kompetitif dan unggul; Itulah tujuan dan itulah tantangan yang saya miliki," imbuh pembalap yang akan berparner dengan Takaaki Nakagami tersebut.

Meski Honda saat ini harus terus berjuang untuk bisa kembali menunjukan taringnya, Rins merasa optimis bahwa mereka akan terus berkembang. Oleh karena itu, Rins cukup yakin bahwa dirinya bakal menunjukan perkembangannya secara perlahan bersama Honda.

"Berjuang untuk mimpi, meskipun saat-saat sulit, hal yang lebih baik akan datang," sambung Rins.

"Di Honda kita akan melihat Alex dengan versi yang sedikit lebih baik. Pada akhirnya, tujuan dan sasaran itu sulit (untuk digapai), kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan," pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS